Di Luar Negeri?? Nggak, Tempat Ini Di Dalam Negeri Kok!

Yang Suka Travelling yuk cek this out… 😀

By Yoko Widito on 20/04/2015

Buat beberapa orang, travelling ke luar negeri mengunjungi tempat wisata disana adalah sebuah gengsi tersendiri. Tapi apakah kamu tahu? Kalau di Indonesia sendiri banyak tempat wisata yang super keren dan ngga kalah seperti di luar negeri? Malah traveller bisa menghemat banyak biaya akomodasi tuh, ngga repot repot bikin paspor & visa segala.

Beberapa traveller bahkan menyebut tempat ini adalah kembaran dari tempat tempat wisata luar negeri. Berikut ini adalah tempat wisata yang berasa seperti di luar negeri.

1. CUKANG TANEUH SAUDARA KEMBAR GRAND CANYON COLORADO

1
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Pengen ke Grand Canyon, Colorado yang terkena itu? Tidak usah jauh jauh, Datang saja ke Green Canyon di Ciamis, Jawa Barat.Nama asli tempat ini adalah Cukang Taneuh, yang berada di desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat. Sekitar 30 kilometer dari Pangandaran. tempat ini mirip sekali dengan Grand Canyon, aliran sungai Cijulang yang melewati ngarai ngarai eksotis, menembus gua gua stalaktit dan stalakmit membuat wisata di tempat ini menjadi seru.

2. SUNGAI MARON TAK KALAH CANTIK DARI SUNGAI AMAZON

2
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/Percaya nggak? Jalan jalan di sungai Maron, Pacitan, Jawa Timur pakai perahu rasanya seperti sedang menjelajahi pedalaman Amazon. sungai Maron ini adalah Amazon nya Indonesia!

Saking eksotisnya sungai ini sering digunakan dalam acara acara travelling di TV . Suasana pemandangan alam yang asri membuat berperahu disini menjadi asik. Traveller bisa menyusuri sungai ini hingga ke muara di Pantai Ngiroboyo.

3. ADA GURUN SAHARA DI YOGYAKARTA

3
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Tidak banyak yang tahu tempat ini, padahal tempat ini tempat ini sangat terkenal di Yogyakarta. Gunung Pasir Parangkusumo adalah Gurun Saharanya Indonesia.Tempat ini sangat fenomenal sebab ini hanya ada satu di Asia Tenggara dan kita bisa melihat padang pasir tanpa harus pergi ke Timur Tengah. Julukannya sendiri adalah Sahara in Java. Aktifitas paling populer disana adalah Sand Boarding!

4. RAJA AMPAT YANG SERASA DI PHI PHI ISLAND

4
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Phi Phi Island di Thailand sanget terkenal, bahkan banyak wisatawan yang ingin datang kesana. Tapi ngga banyak yang sadar kalau Indonesia punya tempat secantik Phi Phi Island, Raja Ampat yang terletak di Papua Barat.Raja Ampat yang mulai terkenal akhir akhir ini mulai terkenal, ngga kalah cantik loh sama Phi Phi Island. Jajaran pulau berbukit hijau dan air laut jernih membuat tempat ini kaya akan biota laut. Bahkan 75% spesies laut dunia tinggal di pulau ini. Ini yang menjadikan Raja Ampat sebagai taman laut terbesar di dunia.

5. JEMBATAN SOGE PACITAN ALA SYDNEY HARBOUR BRIDGE

5
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Australia boleh saja memiliki landmark yang banyak dikunjungi wisatawan dalam bentuk Sydney Harbour Bridge, namun Pacitan juga memiliki jembatan penghubung Jalur Lintas Selatan dengan rangka yang sama yaitu Jembatan Soge.Jalur Lintas Selatan adalah rute baru di sepanjang selatan Jawa yang nantinya berfungsi untuk jalur mudik alternatif karena selama ini Jalur Pantura terkenal sangat macet.

6. PATUNG MEGALITIKUM LORE LINDU, SULAWESI TENGAH YANG MIRIP DENGAN PATUNG BATU PULAU PASKAH

6
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Pernah dengar patung batu atau moai yang ada di pulau Paskah, Chili? Indonesia punya juga tempat yang serupa juga loh. Patung Megalitikum Lore Lindu, Sulawesi Tengah yang Mirip Dengan Patung Batu Pulau PaskahTempat ini merupakan Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah. Disana terdapat 431 situs megalitikum terbaik di Indonesia. Serupa dengan moai yang ada di Pulai Paskah. Situs megalitikum ini berasal dari masa 1300 SM. Penasaran ingin melihatnya?

7. MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL, KEDIRI RASA ARC DE TRIOMPHE, PARIS

7
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Kediri juga memiliki bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Namanya Monumen Simpang Lima Gumul yang juga menjadi ikon kota Kediri. Bangunan ini terinspirasi dari Jongko Joyoboyo, raja Kerajaan Kediri di abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan KediriDi dinding monumen tersebut terdapat pahatan relief yang menggambarkan sejarah, kesenian dan juga kebudayaan kota Kediri. Di dalam bangunannya terdapat ruang untuk pertemuan di dalam gedung utama dan ruang auditorium di lantai atas yang beratapkan mirip kubah. Di lantai bawah monumen terdapat minimarket yang menjual aneka souvenir untuk para pengunjung.

8. PIRAMIDA MAYA CHICHEN ITZA “PINDAH” KE JAWA TENGAH

8
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Penasaran dengan Piramida Maya Chichen Itza di Meksiko? Di Surakarta, Jawa Tengah punya tempat serupa juga loh, tepatnya di Candi Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, eks Karesidenan Surakarta, Jawa TengahCandi Sukuh sendiri merupakan salah satu candi Hindu di Karanganyar. Hingga kini masih menjadi tanda tanya besar bagaimana dua bangsa berbeda benua dapat membuat bangunan yang hampir sama dari segi arsitektur dan desainnya. Yang menbuat traveller penasaran adalah, di Candi Sukuh ini terdapat ornamen erotis yang menggambarkan seni bercinta. Penasaran?

9. PATUNG BUDDHA DI MOJOKERTO MIRIP DENGAN PATUNG BUDDHA TIDUR DI WAT PHO, THAILAND

9
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Kalau di Thailand ada patung Budha Tidur di Wat Pho. Indonesia juga punya patung Budha Tidur di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto.Patung Buddha ini memiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Kabarnya patung Buddha tidur di Mojokerto ini menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal, dan berdasarkan sejarah patung tersebut dibangun oleh YM Viryanadi Maha Tera pada tahun 1993.

10. MERASAKAN SENSASI LAGUNA MALADEWA DI PANTAI ORA, MALUKU

10
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Sedang di Maladewa? Bukan! tempat ini adalah Pantai Ora di Maluku. Termasuk dalam salah satu pantai tercantik di Indonesa. Yang spesial dari pantai ini yaitu Anda dapat mendapatkan latar belakang pantai yang airnya jernih sebening kaca.banyak orang yang menganggap Pantai Ora sama seperti Maladewa. Mereka sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih dan banyak penginapan yang dibangun di atas air.

Bagaimana? Masih menganggap travelling didalam negeri biasa biasa aja? Turis asing saja sering datang dan mencintai Indonesia, Turis lokal kok malah ke luar negeri. Yang punya pengalaman ke tempat tempat diatas komentar dong indahnya kayak apa!

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=37085#sthash.24oHYIob.dpuf

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=37085#sthash.24oHYIob.dpuf

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s