5 Sunnah Muhammad SAW ini terbukti ilmiah

tdr

Sunday, 19 April 2015 13:20

KoPi| Dalam agama Islam, orang mengenal Al-qur’an sebagai rujukan hidup. Selain itu, kaum muslimin mengenal pula yang disebut sebagai sunnah. Sunnah merupakan semua tindakan atau apa yang dijalani oleh Muhammad SaW selama masih hidup. Sunnah ini kemudian menjadi rujukan perilaku hidup dan hukum bagi umat Islam.

Banyak orang Islam menganggap bahwa sunnah hanya sebuah perkara paket keimanan kelas dua dan menjadikannya remeh karena secara hukum fiqih berarti tidak wajib dilakukan.

Namun, tahukan Anda, bahwa ternyata banyak hal tentang sunnah, atau apa yang dilakukan Muhammad SaW itu memiliki dasar bagi kepentingan manusia dalam konteks kesehatan, misalnya?

Nah, berikut adalah contoh dari lima sunnah Muhammad SAW yang terbukti secara ilmiah dan bermanfaat bila dilakukan. Sebuah bukti bahwa dogma tentang sunnah bukan lagi perkara keyakinan yang buta.

1. Tidur dengan posisi tubuh miring sebelah kanan

Sebagaimana  dijelaskan dalam Hadist dari al-Barra’bin Azib, Rasullullah saw bersabda, “Apabila kamu hendak tidur, maka berwudhulah (dengan sempurna) seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah diatas sisi tubuhmu yang sebelah kanan”.

Tidur dengan berbaring ke arah sebelah kanan, ternyata telah dibuktikan secara medis memilki banyak manfaat bagi tubuh kita. Diantara manfaat dengan posisi tidur yang dianjurkan oleh Rasullulah anatara lain:

· Mengoptimalkan dan mengistirahatkan otak kiri
Kinerja otak manusia di bagi menjadi 2 bagian otak kanaan dan otak kiri. Bagian otak kanan menjalanakan bagian tubuh sebelah kiri dan sebalikanya. Ummat muslim dominan mengerakkan bagian tubuh sebelah kanan, sehingga otak kiri lebih dominan dari pada otak kanan. Posisi tidur sebelah kanan dapat menghindari bahaya sirkulasi yang melambat saat tidut/diam. Bahaya sirkulsi meliputi, peneyempitan pembuluh darah, pembekuan  darah,lemak dan asam sisa oksidasi. Selain itu, dengan posisi tidur tersebut akan terhindar dari penyakit stroke.

· Meringankan beban jantung

Dengan posisi tidur sebelah kanan , aliran darah yag masuk dan keluar jantung lebih rendah, hal ini disebabkan karena aliran darah terdistribusi merata dan terkonsentrasi di sebelah kanan (bawah). Dampaknya denyut jantung akan lebih melambat, tekan darah akan menurun. Kondisi jantung seperti ini akan meningkatkan kuliats tidur.

· Meningkatakan penyerapan zat gizi

Posisi tidur sebelah kanan membuat perjalanan makanan yang akan dicerna, diserap lebih lama, hal ini disebabkan  posisi usus halus hingga usus besar ada di bawah, sehingga penyerapan zat gizi akan lebih optimal.

2. Larangan meniup minuman panas

Dari Ibnu Abbas, “Sesungguhnya Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam melarang untuk bernafas atau meniup wadah air minum.” (HR. Al-Tirmidzi no. 1888 dan Abu Dawud no. 3728, dan hadits ini dishahihkan oleh Al-Albani)Dibalik larangan tersebut ada fakta menarik, ketika meniup minuman panas akan mengubah struktur molekul air menjadi zat asam yang akan membahayakan kesehatan kita.

3. Rasululah melarang minum dan makan sambil berdiri

Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda: Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata: ”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”. (HR. Muslim dan Turmidzi)

Bersabda Nabi dari Abu Hurairah,“Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim)

Rahasia medis makan dan minum sambil bediri diungkapkan oleh Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani yang mengatakan : “Minum dan makan sambil duduk, lebih sehat, lebih selamat, dan lebih sopan, karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus dengan perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus, yang kemudian menyebabkan disfungsi sistem  pencernaan.

4. Anjuran Rasullulah berbuka puasa dengan kurma

”Apabila salah seorang di antara kalian berbuka, hendaklah berbuka dengan kurma, karena dia adalah berkah, apabila tidak mendapatkan kurma maka berbukalah dengan air karena dia adalah bersih.” (HR. at-Tirmidzi dan Abu Dawud rahimahumallah)

Amalan sunah ini mungkin sudah tidak asing bagi kita, saat  berbuka puasa  Rasullulah menganjurkan untuk memakan kurma atau makanan yang manis terlebih dahulu. Dalam sebuah penelitiaan secara kimiawi dan biologis kurma yang dimakan setara dengan 85-87% dari beratnya. Dan itu mengandung 20-24% air, 70-75%zat gula, 2-3% protein, 8,5% serat dan kadar lemak yang rendah yang baik bagi kesehatan kita.

5. Mencabut bulu ketiak

Rasullulah menganjurkan ummatnya untuk mencabut bulu ketiak, hal ini disebabkan bulu ketiak yang tidak dicabut menjadi tempat kuman dan bakteri bersarang , selain itu juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap yang menganggu kenyamanan orang lain.| Fitrahtun Nisa

04 Mei 2015  23.38 PM
Iklan

Kesalahan Fatal Mengelola Keuangan

images
Ternyata masih ada saja kesalahan, baik yang disengaja ataupun tidak, yang sering kita semua lakukan ketika berurusan dengan uang. Terkesan sepele namun fatal. Seperti:

  • Lebih besar pasak daripada tiang. Alias pengeluaran lebih besar daripada pemasukan. Gaya hidup seperti ini biasanya terjadi lebih karena adanya dorongan gengsi, ingin diakui, atau agar kelihatan eksis. Dan yang mengalami kasus ini, kemungkinan sering bolos di saat pelajaran matematika. Solusinya: Beranilah menjadi diri sendiri. Buat rencana anggaran di awal tahun. “Dengan membuat rencana anggaran maka sebenarnya Anda sedang menentukan gaya hidup yang akan dijalani,” kata Eka, Kemudian disiplinlah menjalani hidup dengan anggaran yang sudah Anda buat. Tidak ada gunanya mengejar gengsi yang akan memberikan masalah besar dikemudian hari.
  • Tidak memiliki tabungan. Tabungan tidak selalu harus berupa uang, tapi bisa berupa properti, emas, reksadana, atau apapun. Pastinya dana simpanan atau tabungan harus selalu ada sebagai dana cadangan untuk menghadapi kemungkinan terburuk. Masih banyak orang yang tidak memiliki goal yang jelas dalam hidupnya, atau kalaupun punya cita-cita tapi tidak pernah dihitung secara seksama berapa harga yang harus dibayarnya, yang pada akhirnya tidak pernah termotivasi untuk menabung. Solusinya: Segera miliki tujuan ataupun cita-cita keuangan dan hitung berapa yang harus disisihkan untuk mencapainya.
  • Tinggal di tempat yang tak terjangkau. Istilah yang paling tepat untuk situasi ini mungkin: “Seperti pungguk merindukan rembulan”.  Sah-sah saja jika Anda bermimpi tinggal di sebuah rumah mewah. Tapi, ya, lihat isi kantong dulu dong! Ingat, para perencana keuangan selalu menyarankan agar cicilan rumah tak lebih dari 30 persen dari penghasilan sebagai batas toleransi utang maksimal. Solusinya: Tidak perlu rumah besar berharga mahal jika memang belum mampu. Rumah atau apartment berukuran kecil tidak masalah selama ada ruang-ruang terbuka yang bisa dinikmati bersama secara gratis. Dan jika memungkinkan, belilah tempat tinggal yang dekat tempat kerja, sehingga Anda akan memiliki waktu lebih untuk keluarga sekaligus menghemat biaya transportasi sehingga lebih cepat menambah aset investasi.
  • Tidak menyiapkan tabungan untuk hari tua. Tabungan disimpan tidak hanya untuk mewujudkan tujuan keuangan atau cita-cita Anda, tetapi juga juga untuk menghadapi masa tua nanti. Tabungan inilah yang akan membantu Anda menopang kebutuhan sehari-hari saat Anda tidak bekerja lagi. Solusinya: Upayakan harus ada investasi tambahan sekitar 10% dari gaji untuk hari tua. Tentu saja lebih besar akan lebih baik.
  • Tidak berinvestasi. Okay, menabung memang sangat diwajibkan. Tetapi, hanya mengandalkan tabungan saja jelas tidak cukup. Anda juga harus berinvestasi. Mengapa? Karena imbal balik tabungan tak cukup melawan keganasan laju inflasi. Lawan yang tangguh untuk inflasi tentu saja investasi. Solusinya: Jumlah tabungan maksimum hanyalah sebesar 3 bulan kebutuhan hidup, selebihnya harus ditempatkan kepada investasi yang punya potensi imbal hasil netto di atas inflasi. Tabungan ini sekaligus sebagai persediaan dana darurat saja, contoh untuk membantu orangtua yang sakit, memperbaiki mobil yang rusak, dan lain-lain.
  • Terlalu serakah. Ingat aturan ini: Investasi, yes! Serakah, no! Berinvetasi memang memberikan imbal hasil yang menggiurkan tapi, ada risiko yang harus Anda tanggung. Risiko dan hasil pastinya selalu berbanding lurus. Semakin besar hasil yang didapatkan, semakin besar pula risiko (kehilangan uang) yang mungkin terjadi. Risiko memang bisa “dijinakkan” dengan ketersediaan waktu, misalnya investasi dengan tingkat risiko tinggi bisa menghasilkan imbal hasil tinggi pula asalkan diberikan waktu yang cukup bagi investasi melakukan recovery jika sedang mengalami penurunan. Tapi ingat lagi: Investasi dengan tingkat risiko tinggi hanya cocok untuk jangka waktu di atas 5 tahun. Solusinya: Tentukan cita-cita kapan harus diraih. Dari situ menjadi jelas rentang waktu tersedia apakah jangka pendek, menengah, atau panjang.

by menshealth.co.id

http://www.menshealth.co.id/kesehatan/antar.kita/kesalahan.fatal.mengelola.keuangan/004/004/292

04 Mei 2015  23.17 PM

8 Kejadian Yang Menandakan Kamu Punya Kekuatan Supranatural

ind2
Hello-pet
By Fajria Anindya Utami on 28/04/2015

Percaya gak sih bahwa ada sebagian orang yang memiliki indera ke-6? Atau malah tanpa kamu sadari, kamu memiliki indera ke-6? Ada sebagian orang yang ingin memiliki indera ke-6, dan ada juga yang sudah memilikinya dan malah ingin menghilangkannya karena terlalu ‘lelah’ akan hal-hal tak wajar yang sering terjadi.

Berikut ini adalah 8 tanda yang kuat untuk membuktikan apakah kamu seseorang yang memiliki indera ke-6 atau tidak.

1. Punya mimpi (saat tidur) lalu menjadi kenyataan

ind1
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Karena sebenarnya mimpi adalah jendela menuju pandangan masa depan. Jadi siapapun kamu yang pernah bermimpi dan menjadi kenyataan, itu berarti kamu telah membuka jendela itu.

2. Merasakan sesuatu di sekitar kita saat sedang sendiri

ind2
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Saat sedang sendiri lalu tiba-tiba merinding, sesungguhnya itu merupakan tanda bahwa kamu tidak sendirian. Mungkin ada sesuatu atau beberapa yang ingin bermain denganmu dan rasa merindingmu itu meruapakan bentuk perlawanan dirimu pada aura yang negatif. Semakin kuat kamu melawan merindingmu semakin cepat pula aura negatif itu akan segera hilang.

3. Merasa ada yang mengawasi

ind3
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Hal ini mungkin terjadi pada manusia, karena memang sering ada kerabat dari dunia lain yang telah meninggal dan ingin memperhatikanmu. Atau bisa lebih parah, ada sesorang yang tidak suka denganmu lalu mengirimkan sesuatu.

4. Menangkap cahaya pada benda

ind41
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Cahaya yang kamu lihat merupakan aura dari benda tersebut.

5. De Javu

ind5
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6

Ilmu jiwa mengatakan Déjà vu adalah bagian dari visi supranatural yang bocor yang seharusnya tidak keluar, namun dipaksa keluar oleh kekuatan bawaan seseorang dan membangun perasaan akrab bagi. Kesimpulanya, Déjà vu berarti kehendak bebas, ia tidak akan dikendalikan oleh hukum-hukum alam dan ia menunggu untuk pemilik untuk melatih dan untuk membebaskannya dari perbudakan.

6. Melihat sesuatu tanpa berkedip

ind6
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Saat menangkap cahaya yang mengelilingi obyek, tapi setelah menonton kembali, cahaya itu kemudian lenyap. Ketahuilah bahwa cahaya yang mengelilingi benda padat dalam pandangan kamu adalah aura/prana yang mengelilingi objek tersebut. Kamu dapat meminta ahli atau ahli meditasi aura berpengalaman.

7. Saat pertama kali bertemu dengan seseorang, langsung tidak suka/tidak nyaman

THE CONJURING
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Meski belum mengenal, ini dikarenakan ada alarm tidak tampak dari indera keenammu. Aura yang kita punya dapat menyatu dengan aura orang yang bersua dengan kita. Di waktu penyatuan aura tersebut, apabila bisa dilihat, dapat berlangsung hubungan, apabila kita alami kecocokan, maka warna aura tersebut dapat melebur hingga nampak kesan yang hangat serta nyaman layaknya merasa amat bersahabat. Dan sebaliknya, maka dapat berlangsung tolak-menolak semestinya medan magnet sampai kita rasakan gerah serta kurang nyaman.

8. Pernah mati suri

ind8
Source: http://keepo.me/berita-nyeleneh-channel/dengan-merasakan-8-tanda-ini-maka-kamu-diduga-kuat-memiliki-indera-ke-6Fenomena ini merupakan fenomena yang sangat jarang terjadi. Pasal sebenarnya, mati suri merupakan aksi gagal jantung sesaat yang dikarenakan kondisi spesifik, jantung yang semula berhenti sesaat selanjutnya dapat berdetak kembali. Juga sebenarnya, mati suri yaitu anugrah dan keajaiban, mati suri bikin ruh seseorang terlepas dari tubuhnya yang dikarenakan ruh tersebut sudah lakukan kontak dengan alam bawah sadar, maka serangkaian kelebihan dapat terbawa oleh ruh walaupun ia sudah kembali ke dalam jasadnya. Orang yang dulu mati suri, tentu mempunyai kelebihan spesial yang unik serta lantas pusat perhatian.

Pernahkah kalian merasakan hal-hal tersebut? Jika ya, komentari

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=40578#sthash.9thjaF20.dpuf

Intip Sistem Pendidikan Nomor 1 Dunia, di Finlandia

fin5

Hello-pet

By Fajria Anindya Utami on 23/04/2015

Sistem pendidikan terbaik dunia ini jatuh pada negara ini, Finlandia. Dengan tidak ada PR ataupun UN! Kalau di Indonesia, PR bejibun, UN pun bikin murid stres. Selain itu, waktu sekolah yang di tempuh hanya 5 jam sehari. Dan dalam 45 menit belajar, akan ada istirahat selama 15 menit. Murid mana yang gak bahagia?

Ini nih rahasianya!

1. Pendidikan sekolah dimulai saat usia 7 tahun

fin1
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Sangat berbeda dengan Indonesia yang baru berusia 3 tahun saja, anak-anak langsung di jerumuskan ke playgroup atau sekarang bernama PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), malah di Finlandia tidak ada aturan seperti itu, anak-anak baru boleh sekolah di usia 7 tahun. Jadi selama 6 tahun dari sejak lahir, saatnya bermain dengan teman-teman.

2. Belajar 45 menit, istirahat 15 menit

fin2
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Yap! Semua ini dilakukan karena para pendidik di Finlandia percaya, setiap anak hanya mampu berkonsentrasi selama 45 menit lalu saat mereka istirahat, mereka akan segar lagi selama 15 menit dan selanjutnya kembali belajar. Dengan begitu, anak-anak kembali aktif di dalam kelas dan tidak jenuh.

3. Semua sekolah negeri tidak ada biaya apapun

fin3
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Eits, sekolah swasta juga di beri peraturan ketat loh agar tetap murah. Orang tua juga jadi gak pusing-pusing akan biaya untuk sekolah karena semuanya udah gratis. Termasuk makan siang, sarana angkutan umum dan biaya kesehatan.

4. Guru pun bergaji tinggi

fin4
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Sangat berbeda dengan Indonesia, guru di Finlandia memasuki jajaran dengan pendapatan tertinggi di negara tersebut. Pemerintah pun memberikan biaya gratis untuk semua guru melanjutkan pendidikan master. Kebayang kan kualitas gurunya seperti apa?

5. UN? Gak penting!

un
Source: kuambil.comPemerintah beranggapan, hanya guru lah yang paling mengerti siswa jadi standar kelulusan bukan UN dan UN sama sekali tidak di perlukan karena sekali lagi, hanya gurunya lah yang tau bagaimana siswa itu.

6. Jam belajar hanya 5 jam sehari

fin6
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Untuk siswa SD-SMP, mereka belajar hanya 4-5jam per hari. Dan siswa SMP-SMA sistem pendidikan dan belajarnya sudah mirip anak kuliahan.

7. Tidak ada ranking!

fin7
Source: http://www.hipwee.com/feature/sekolah-cuma-5-jam-tanpa-pr-ujian-nasional-kenapa-orang-finlandia-bisa-pintar/Pemerintah beranggapan, semua siswa itu ranking 1 jadi tak ada lagi yang namanya ranking karena hanya akan membuat golongan pintar dan golongan bodoh yang padahal mereka semua berhak ranking 1. Guna menghindari kecemburuan sosial, ranking pun ditiadakan.

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=38141#sthash.Nx7RsDLB.dpuf

Di Luar Negeri?? Nggak, Tempat Ini Di Dalam Negeri Kok!

Yang Suka Travelling yuk cek this out… 😀

By Yoko Widito on 20/04/2015

Buat beberapa orang, travelling ke luar negeri mengunjungi tempat wisata disana adalah sebuah gengsi tersendiri. Tapi apakah kamu tahu? Kalau di Indonesia sendiri banyak tempat wisata yang super keren dan ngga kalah seperti di luar negeri? Malah traveller bisa menghemat banyak biaya akomodasi tuh, ngga repot repot bikin paspor & visa segala.

Beberapa traveller bahkan menyebut tempat ini adalah kembaran dari tempat tempat wisata luar negeri. Berikut ini adalah tempat wisata yang berasa seperti di luar negeri.

1. CUKANG TANEUH SAUDARA KEMBAR GRAND CANYON COLORADO

1
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Pengen ke Grand Canyon, Colorado yang terkena itu? Tidak usah jauh jauh, Datang saja ke Green Canyon di Ciamis, Jawa Barat.Nama asli tempat ini adalah Cukang Taneuh, yang berada di desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat. Sekitar 30 kilometer dari Pangandaran. tempat ini mirip sekali dengan Grand Canyon, aliran sungai Cijulang yang melewati ngarai ngarai eksotis, menembus gua gua stalaktit dan stalakmit membuat wisata di tempat ini menjadi seru.

2. SUNGAI MARON TAK KALAH CANTIK DARI SUNGAI AMAZON

2
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/Percaya nggak? Jalan jalan di sungai Maron, Pacitan, Jawa Timur pakai perahu rasanya seperti sedang menjelajahi pedalaman Amazon. sungai Maron ini adalah Amazon nya Indonesia!

Saking eksotisnya sungai ini sering digunakan dalam acara acara travelling di TV . Suasana pemandangan alam yang asri membuat berperahu disini menjadi asik. Traveller bisa menyusuri sungai ini hingga ke muara di Pantai Ngiroboyo.

3. ADA GURUN SAHARA DI YOGYAKARTA

3
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Tidak banyak yang tahu tempat ini, padahal tempat ini tempat ini sangat terkenal di Yogyakarta. Gunung Pasir Parangkusumo adalah Gurun Saharanya Indonesia.Tempat ini sangat fenomenal sebab ini hanya ada satu di Asia Tenggara dan kita bisa melihat padang pasir tanpa harus pergi ke Timur Tengah. Julukannya sendiri adalah Sahara in Java. Aktifitas paling populer disana adalah Sand Boarding!

4. RAJA AMPAT YANG SERASA DI PHI PHI ISLAND

4
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Phi Phi Island di Thailand sanget terkenal, bahkan banyak wisatawan yang ingin datang kesana. Tapi ngga banyak yang sadar kalau Indonesia punya tempat secantik Phi Phi Island, Raja Ampat yang terletak di Papua Barat.Raja Ampat yang mulai terkenal akhir akhir ini mulai terkenal, ngga kalah cantik loh sama Phi Phi Island. Jajaran pulau berbukit hijau dan air laut jernih membuat tempat ini kaya akan biota laut. Bahkan 75% spesies laut dunia tinggal di pulau ini. Ini yang menjadikan Raja Ampat sebagai taman laut terbesar di dunia.

5. JEMBATAN SOGE PACITAN ALA SYDNEY HARBOUR BRIDGE

5
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Australia boleh saja memiliki landmark yang banyak dikunjungi wisatawan dalam bentuk Sydney Harbour Bridge, namun Pacitan juga memiliki jembatan penghubung Jalur Lintas Selatan dengan rangka yang sama yaitu Jembatan Soge.Jalur Lintas Selatan adalah rute baru di sepanjang selatan Jawa yang nantinya berfungsi untuk jalur mudik alternatif karena selama ini Jalur Pantura terkenal sangat macet.

6. PATUNG MEGALITIKUM LORE LINDU, SULAWESI TENGAH YANG MIRIP DENGAN PATUNG BATU PULAU PASKAH

6
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Pernah dengar patung batu atau moai yang ada di pulau Paskah, Chili? Indonesia punya juga tempat yang serupa juga loh. Patung Megalitikum Lore Lindu, Sulawesi Tengah yang Mirip Dengan Patung Batu Pulau PaskahTempat ini merupakan Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah. Disana terdapat 431 situs megalitikum terbaik di Indonesia. Serupa dengan moai yang ada di Pulai Paskah. Situs megalitikum ini berasal dari masa 1300 SM. Penasaran ingin melihatnya?

7. MONUMEN SIMPANG LIMA GUMUL, KEDIRI RASA ARC DE TRIOMPHE, PARIS

7
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Kediri juga memiliki bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Namanya Monumen Simpang Lima Gumul yang juga menjadi ikon kota Kediri. Bangunan ini terinspirasi dari Jongko Joyoboyo, raja Kerajaan Kediri di abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kerajaan KediriDi dinding monumen tersebut terdapat pahatan relief yang menggambarkan sejarah, kesenian dan juga kebudayaan kota Kediri. Di dalam bangunannya terdapat ruang untuk pertemuan di dalam gedung utama dan ruang auditorium di lantai atas yang beratapkan mirip kubah. Di lantai bawah monumen terdapat minimarket yang menjual aneka souvenir untuk para pengunjung.

8. PIRAMIDA MAYA CHICHEN ITZA “PINDAH” KE JAWA TENGAH

8
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Penasaran dengan Piramida Maya Chichen Itza di Meksiko? Di Surakarta, Jawa Tengah punya tempat serupa juga loh, tepatnya di Candi Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, eks Karesidenan Surakarta, Jawa TengahCandi Sukuh sendiri merupakan salah satu candi Hindu di Karanganyar. Hingga kini masih menjadi tanda tanya besar bagaimana dua bangsa berbeda benua dapat membuat bangunan yang hampir sama dari segi arsitektur dan desainnya. Yang menbuat traveller penasaran adalah, di Candi Sukuh ini terdapat ornamen erotis yang menggambarkan seni bercinta. Penasaran?

9. PATUNG BUDDHA DI MOJOKERTO MIRIP DENGAN PATUNG BUDDHA TIDUR DI WAT PHO, THAILAND

9
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Kalau di Thailand ada patung Budha Tidur di Wat Pho. Indonesia juga punya patung Budha Tidur di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto.Patung Buddha ini memiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Kabarnya patung Buddha tidur di Mojokerto ini menjadi yang terbesar ketiga di dunia setelah Thailand dan Nepal, dan berdasarkan sejarah patung tersebut dibangun oleh YM Viryanadi Maha Tera pada tahun 1993.

10. MERASAKAN SENSASI LAGUNA MALADEWA DI PANTAI ORA, MALUKU

10
Source: http://travelingyuk.com/tempat-wisata-keren/
Sedang di Maladewa? Bukan! tempat ini adalah Pantai Ora di Maluku. Termasuk dalam salah satu pantai tercantik di Indonesa. Yang spesial dari pantai ini yaitu Anda dapat mendapatkan latar belakang pantai yang airnya jernih sebening kaca.banyak orang yang menganggap Pantai Ora sama seperti Maladewa. Mereka sama-sama memiliki laguna dengan pantai yang tenang, air yang jernih dan banyak penginapan yang dibangun di atas air.

Bagaimana? Masih menganggap travelling didalam negeri biasa biasa aja? Turis asing saja sering datang dan mencintai Indonesia, Turis lokal kok malah ke luar negeri. Yang punya pengalaman ke tempat tempat diatas komentar dong indahnya kayak apa!

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=37085#sthash.24oHYIob.dpuf

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=37085#sthash.24oHYIob.dpuf

Goa Menuju Inti Bumi Ditemukan! Sedalam Apa Ya?

krubera-cave-31

Hello-pet

Coba lihat kedalaman gua yang satu ini, hanya mereka yang bernyali besar yang berani kesana. Selain dalam, tempat ini gelap dan sempit. Bagi yang fobia tempat sempit dan ketinggian tidak disarankan ke tempat ini. Karena gua ini memiliki kedalaman lebih dari 2.000 meter!

Gua ini memiliki nama Gua Voronya, atau terkadang disebut juga Voronja cave. Dalam bahasa rusia, Voronya artinya burung gagak. Gua ini dinobatkan sebagai gua terdalam di dunia, bahkan disebut sebut everest nya gua.

kalau di gambarkan, inilah ukuran kedalaman gua bila dibandingkan dengan Eiffel Tower

ikdhobwqke6lhhazbgyv
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/536b4a2df7ca17bb5d8b4686/agan-harus-bernyali-besar-masuk-ke-dalam-gua-iniWah dalam juga ya gua ini kedalamannya kalau diukur dari pintu gua yang telah di eksploasi itu sekitar 2.191 meter. Diperkirakan masih bisa lebih dalam lagi mengingat masih banyaknya bagian gua yang belum di ekplorasi. Isu  yang terdengar kalau gua ini benar benar menuju ke pusat bumi. Bisa jadi film journey to the center of the earth benar benar terwujud nih

krubera-cave-1[1]
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-13
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-12
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-11
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-10
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-9
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-8[1]
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-7
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-6
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-5
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-4[1]
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-3[1]
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.html
krubera-cave-2
Source: http://www.amusingplanet.com/2014/07/krubera-cave-worlds-deepest-cave.htmlKalau memang benar bisa menuju ke inti bumi ini merupakan sebuah petualangan dan penemuan besar. Tapi kayaknya nggak seperi di film deh nantinya. Menurut anda?

– See more at: http://hello-pet.com/quiz?id=40840#sthash.SWon2C2e.dpuf

Sukses (4): Raeni, Anak Tukang Becak yang Menghentak Negeri

hidup-pas-pasan-0l1

Reporter : Eko | Senin, 12 Januari 2015 18:17

Dream – Becak itu melaju pelan. Menyusuri jalan mulus beraspal. Naik-turun tanjakan. Menuju Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Sekaran, Gunungpati, Semarang. Gedung tempat digelarnya wisuda para sarjana pada Selasa 10 Juni 2014 itu.

Seorang perempuan berhijab duduk di bangku penumpang. Dandanannya rapi. Berbusana kebaya, berlapis toga hitam. Lengkap dengan topi segi lima di kepala. Di kursi belakang, seorang pria paruh baya sibuk mengayuh becak.  Di tanjakan, pria itu harus menekan pedal sekuat tenaga dengan napas tersengal.

Perempuan berhijab itu adalah Raeni, mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unnes. Ia datang bersama sang ayah, Mugiyono, yang nafasnya tersengal karena dialah yang mengayuh becak itu. Saat tiba di pelataran auditorium, mereka berdua sontak menjadi pusat perhatian. Hampir seluruh mata menatap. Kagum.

Wajar saja apabila para wisudawan lain beserta keluarga yang hadir kagum pada Raeni. Sebab, mahasiswa bersahaja ini menyandang gelar lulusan terbaik. Dia lulus cumlaude, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna: 3,96.

Bagi Raeni, datang ke wisuda dengan naik becak yang dikayuh ayahnya bukanlah untuk memelas. Atau pula pencitraan sebagaimana banyak dilakukan politisi. Melainkan karena itulah satu-satunya kendaraan yang dipunya oleh keluarga. Becak itu dikayuh sang ayah dari Kendal ke Semarang. Jaraknya cukup jauh: 25 kilometer.

Raeni sempat minder…

Menuntut ilmu hingga bangku kuliah bukan hal mudah bagi Raeni. Keluarganya hidup pas-pasan. Biaya kuliah yang selangit seolah tak pernah bisa tergapai oleh mereka. Namun karena tekad bulat, keluarga tetap menguliahkan si bungsu ini. Pada 2010, Mugiyono memutuskan berhenti dari perusahaan kayu lapis. Dia mengajukan pensiun dini demi mendapatkan pesangon untuk biaya kuliah.

“Sebagai orangtua hanya bisa mendukung. Saya rela mengajukan pensiun dini dari perusahaan kayu lapis agar mendapatkan pesangon,” tutur Mugiyono sebagaimana dikutip laman Unnes.ac.id.

Sejak itu pula Mugiyono menarik becak. Saban hari ia mangkal tak jauh dari rumahnya di Kelurahan Langenharjo, Kendal. Penghasilannya tak menentu. Kadang, dia mendapat Rp 50 ribu. Namun tak jarang pula hanya membawa pulang Rp 10 ribu. Hidup pas-pasan dari hasil menarik becak, Mugiyono terus memutar otak. Untuk menambah penghasilan, dia nyambi menjadi penjaga sekolah dengan upah Rp 450 ribu setiap bulan.

Beruntung, Raeni merupakan anak berotak encer. Prestasi yang bagus di sekolah membuatnya terpilih sebagai penerima beasiswa. Raeni menjadi satu di antara 1.850 siswa di Unnes yang mendapat beasiswa Bidikmisi –beasiswa bagi mahasiswa miskin berprestasi dari negara. Sehingga bisa kuliah dengan biaya gratis. “Sejak saat itu, saya berjanji melakukan yang terbaik,” ujar Raeni.

Raeni mengaku sempat minder dengan kondisi orangtuanya. Namun dengan cepat perasaan itu dia hapus dari kamus hidup. Dukungan besar merupakan alasan yang cukup untuk membuatnya bangga kepada keluarga. “Dulu pernah minder orangtua tukang becak. Tapi, kenapa minder? Beliau orangtua saya, mendidik saya, meski tidak memberi biaya hidup banyak (saat kuliah), tapi mendukung saya. Saya sangat bangga,” tutur dia.

Kepercayaan diri Raeni tumbuh. Dia bisa bergaul dengan teman-teman di kampus. Perempuan yang bercita-cita sebagai guru ini pun berkali-kali membuktikan kemampuan. Prestasi selama kuliah benar-benar cemerlang. Dara kelahiran 13 Januari 1993 ini beberapa kali memperoleh indeks prestasi 4. Sempurna. Dan saat lulus, IPK dia 3,96.

Raeni mengaku tak punya resep khusus. Bagi dia, yang penting belajar sungguh-sungguh dan mengatur waktu dengan efisien. Dengan strategi itu, Raeni mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu singkat. Hanya tiga setengah tahun.

Mimpi Raeni tak hanya lulus strata satu. Dia masih ingin melanjutkan studinya ke jenjang strata dua dan seterusnya. Dan kampus yang dia tuju bukan lagi berada di dalam negeri.

“Selepas lulus sarjana, saya ingin melanjutkan kuliah lagi. Inginnya melanjutkan (kuliah) ke Inggris. Ya, kalau ada beasiswa lagi,” kata Raeni. “Saya mau ambil gelar magisternya di LSE,” katanya. LSE adalah singkatan dari London School of Economics, sebuah universitas terbaik di Inggris.

http://www.dream.co.id/news/raeni-anak-tukang-becak-yang-menghentak-negeri-150112k/hidup-pas-pasan-0l1.html